Suzuki Luncurkan SX4 Sedan Diesel

undefined  

Maruti-Suzuki memperluas line up produk andalannya di India dengan menghadirkan versi diesel dari SX4 Sedan yang di Indonesia lebih dikenal dengan Baleno.

Varian diesel SX4 Sedan ini diharapkan akan kembali mendulang sukses seperti model diesel lainnya. Dan akan dipasarkan dengan harga sekitar AS$17.000 (Rp 150,8 juta) hingga AS$19.000 (Rp 168,5 juta).

Sementara varian bensin XS4 Sedan telah menjadi best seller di India, hadirnya versi diesel ini akan memberi pilihan baru bagi konsumen yang mementingkan konsumsi bbm yang lebih irit. Konsumsi bbm varian diesel ini mencapai 21,47 km/liter. Maruti Suzuki pun berharap banyak agar model ini akan menjadi hits.

SX4 sedan versi diesel ini menghadirkan teknologi diesel era baru dengan tenaga lebih besar, namun menawarkan rendahnya kadar emisi. Sehingga menjadikan model ini memiliki nilai ekonomi lebih tinggi. 

Di New Delhi Auto Expo tahun lalu, Suzuki telah memperkenalkan versi hibrida SX4. Dan kini pabrikan asal Jepang ini menegaskan bahwa mereka siap berkolaborasi dengan Maruti India untuk meluncurkan versi produksi massal SX4 hybrid pada akhir 2012.

Model hybrid SX4 ini akan menjadi varian paling irit di line up SX4 di India dan ditenagai mesin 1.200 cc yang dikonfigurasi khusus untuk mendapatkan tingkat efisiensi dalam pemakaian bbm serta beremisi rendah.

Mesin kompak tersebut akan bekerja sama dengan motor listrik berkekuatan 50 kW yang tenaganya dihasilkan oleh baterai Lithium-Ion serta nantinya akan dipadu dengan transmisi semi-otomatis.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment