Suzuki Rilis Swift Baru

undefined    

Suzuki merilis hatchback terbaru ini di pabrik milik Magyar Suzuki Corporation di Esztergom, Hungaria. Sepintas Compact Hatchback ini tidak banyak perbedaan dibanding model yang digantikannya. Malah hanya seperti melakukan facelift. Namun sebenarnya cukup banyak perubahan yang diterapkan Suzuki.

Secara umum, selain desain, unsur safety, performa, pengendalian, konsumsi bbm dan emisi gas buang dibenahi. Lihat saja bentuk garis lekukan pada moncongnya. Mulai dari lampu hingga bumper depan. Bentuk kaca di pilar C juga lebih membulat.   

Bodinya lebih ringan dan lebih kaku serta lebih ramah bagi pejalan kaki berkat pembenahan desain sasis dan material. Dipadu pelebaran wheel track dan diameter pelek lebih besar memberi tingkat pengendalian lebih baik. Sementara bodi dan wheel base diperpanjang 90 mm dan 50 mm.

Berbeda dengan model yang beredar di Indonesia dan versi sebelumnya di Inggris yakni 1.300 cc, Swift terbaru ini menggunakan mesin 1.200 cc baru dengan dual VVT. Tenaga yang dihasilkan 94 dk dan torsi maksimum 118 Nm pada 4.800 rpm. Konsumsi bbm pada rute kombinasi mencapai 20,1 km/liter untuk transmisi manual, lebih hemat 2,7 km/liter dari model sebelumnya. Sedangkan mesin 1.300 cc diesel yang memberi konsumsi bbm 24,03 km/liter akan tersedia awal 2011. Sementara emisi gas buangnya sudah laik Euro5.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment