Suzuki Siap Luncurkan Solio

undefined

Suzuki sedang menyiapkan andalan terbarunya di segmen people carrier dengan Solio terbaru. Solio generasi pertama diperkenalkan pada 1997 dengan bodi mengotak, seperti Karimun di Indonesia.

Model terbaru kini menawarkan beberapa keunggulan dibanding model sebelumnya. Seperti konsumsi bbm lebih irit, kabin lebih luas dan juga memiliki pintu belakang geser pada kedua sisinya. Sehingga memudahkan akses bagi penumpang.


Model terbaru Solio ini masih diprioritaskan untuk pasar Jepang, dan mulai diluncurkan pada 7 Januari 2011. Ia ditujukan untuk bermain pada kelas people carrier yang lebih tinggi dan tampilannya kini terlihat dengan atap lebih tinggi.
Fiturnya pun semakin memudahkan penggunana. Seperti mekanisme pelipatan jok belakang dalam satu langkah. Namun Solio baru hanya ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.200 cc bensin yang mengeluarkan daya 91 dk dikombinasikan dengan transmisi CVT untuk menggerakkan roda depan. Tapi Suzuki juga akan menyediakan varian dengan sistem all wheel drive.

Mobil kompak elegan ini akan menjadi pilar utama Suzuki bersama Swift sebagai produk andalan di Jepang dan menargetkan penjualan sebanyak 12.000 unit Solio per tahun.

Suzuki belum mengumumkan harga resmi di Jepang, dan akan memberikan detail informasi harga saat menjelang peluncuran perdana di pasar domestiknya.

Sesaat setelah Suzuki mengumumkan hadirnya Solio baru ini, mereka menyatakan telah meresmikan kerjasama dengan Mitsubishi. Suzuki akan menyuplai model kompaknya bagi Mitsubishi dan akan menyuplai 800 unit Solio per bulan kepada Mitsubishi pada awal tahun depan. Hal ini mengingatkan kita di Indonesia seperti Suzuki APV dan Mitsubishi Maven.    
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment