Suzuki SX-4 Facelift

Genre crossover  boleh saja belum terlalu lama mewabah di negara kita, namun penjualannya begitu menjanjikan. Masyarakat menilai mobil jenis ini sungguh cocok dengan kondisi jalan di Indonesia, karena tetap nyaman serta halus. Dan sejak kemunculannya di 2007, Suzuki SX4 langsung tampil terlaris mengalahkan seluruh mobil jenis crossover.

Namun sang raja sadar, jika terlena bisa saja tahtanya disabet pesaing lain. Dan untuk itu di 2010 ini Suzuki berbenah diri dengan melansir minor change.  Pembenahan yang dilakukan boleh saja dikategorikan minor, tapi terlihat sudah dirancang matang oleh Suzuki demi memenuhi tuntutan konsumennya.

Dan tanpa buang waktu, usai memergoki sosoknya di edisi lalu, kini kami rebut kunci dari Suzuki untuk menjadi media Nasional pertama yang mengetesnya secara lengkap.

Fokus pengetesan kami langsung tertuju pada perubahan yang dilakukan. Dari luar, desain gril serta pelek baru cukup menyegarkan penampilan meski sepintas tak begitu kentara perbedaannya. Tapi kami sangat senang melihat proyektor HID terpampang di dalam reflektor lampunya. Dan lampu HID ini terbukti memperbaiki visibilitas di malam hari. Jarak sinar lampu lebih jauh dan terang.

Sistem audio yang sudah menjadi kelebihannya sejak kali pertama di luncurkan, kian disempurnakan. Kini SX4 terbaru mendapatkan fitur tambahan berupa slot aux-in  dan speaker midbass  di tengah dasbor. Alhasil, kita bisa mendengarkan musik berkualitas dari pemutar digital dan suara yang dihasilkan lebih dalam serta membentuk efek front staging.

Rasa di dalam mobil juga bertambah mewah berkat bubuhan krom pada ventilasi AC serta tuas pintu. Menariknya, instrumen berubah total dengan desain jauh lebih modern. On-board computer  yang tadinya ada di dasbor kini pindah ke tengah panel instrumen, membuat pemantauan konsumsi bbm lebih mudah dilakukan.

Tidak ada perubahan spesifikasi teknis di mobil ini. Artinya, segala keunggulan dan kelemahan SX4 sebelumnya tetap dibawa. Ground clearance  cukup tinggi dengan ban 16 inci tetap membuat mobil ini sigap melahap beragam jenis medan. Bantingannya memang agak keras, tapi tetap dalam koridor yang bisa ditoleransi. Kehalusan mesin dan pengendaraannya sendiri kami nilai sangat baik untuk sebuah crossover.

Kelemahan mobil ini terutama ada pada akselerasinya. Mesin 1.490 cc VVT yang diusung SX4 menelurkan tenaga 100 dk, namun terasa agak berat menghela mobil. Terlebih bila dipadukan dengan transmisi otomatis seperti pada unit tes kami. Tapi bila Anda sabar menjaga injakan gas, SX4 masih mampu menghasilkan konsumsi bbm 14,5 km/liter di jalan tol dan 10,7 km/liter di rute kombinasi.

Posisi mengemudi SX4 cukup ergonomis, dan seluruh tombol berada dalam jangkauan tangan. Kehadiran tombol pengontrol audio di setir semakin menambah kepraktisan mengendarainya. Tapi sejak dulu kami memang kurang suka dengan pilar A SX4 yang menghasilkan cukup banyak blind spot.  Sangat terasa saat menikung ke kanan di jalanan luar kota.

Tapi berita baiknya, kami dengar mobil yang akan meluncur pertengahan Mei ini berharga sama dengan sebelumnya. Tanpa kenaikan harga, artinya value for money  SX4 meningkat tajam. Meski begitu pihak Suzuki belum berani memastikan, karena saat artikel ini dibuat hal tadi masih menjadi diskusi di dalam PT Suzuki Indomobil Sales. [Fitra Eri]

Suzuki SX4 X-Over
Harga on-the-road: Rp 215 juta (estimasi)
Panjang/wheelbase: 4.135/2.500 mm
Lebar/tinggi: 1.630/1.500 mm
Mesin/kapasitas: 4 silinder/1.490 cc
Tenaga maksimum: 100 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum: 133 Nm/4.000 rpm
Transmisi: 4-spd otomatis/FWD
Kapasitas tangki/bagasi/ban serep: 50 liter/N/A/space saver  
Bobot: 1.210 kg
0-100 km/jam: 13,7 detik
60-80 km/jam: 3,7 detik*
80-100 km/jam: 4,1 detik*
100-120 km/jam: 7,1 detik*
Pengereman 100-0 km/jam: 45,2 meter
Konsumsi bbm dalam kota tol/kombinasi: N/A/14,5/10,7 km/l
Catatan: * = kickdown

First opinion
Belum ada yang bisa menggeser SX4 dari tahtanya, dan kini posisinya diperkuat lagi oleh kehadiran model facelift.  Kesan pengendaraan versi terbaru ini tetap sama dengan pendahulunya, namun tambahan fitur membuat mobil terasa lebih modern dan mewah.
Rival

Nissan Livina X-Gear

Mesin: 1.498 cc 4 silinder, 109 dk
0-100 km/jam: 11,7 detik
Harga : Rp 192,6 juta
(+): Mesin responsif, bantingan empuk, kabin luas, pengoperasian enteng
(-): Model tak se-macho  SX4, handling  kurang tajam, minim fitur

Sekilas pandang
• Meluncur awal Mei
• Tersedia warna baru, yakni biru metalik
READ MORE - Suzuki SX-4 Facelift
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Suzuki Luncurkan Suzuki Swift GT3


undefined28 Juli 2010. PT Suzuki Indomobil Sales sebagai ATPM Suzuki ikut pamer teknologi yang diimbangi dengan kebutuhan manusia masa kini.  Hal ini dibuktikan Suzuki dalam acara “The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS 2010)” yang sarat dengan produk baru dan modern. Kalau masih penasaran kunjungi IIMS 2010 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.
Sebelum masuk pembahasan produk terbaru Suzuki Swift GT3 yang lumayan heboh karena kehadiran dua wanita cantik nan seksi dari FHM Girls, mungkin ada baiknya pahami dulu soal teknologi produk unggulan Suzuki di pameran IIMS 2010 yang bisa diurut sebagai berikut.
K-series Engine.
K-series engine merupakan hasil ‘eco-technology’ teranyar dari Suzuki. Mesin ini merupakan mesin ramah lingkungan dimana menghasilkan emisi gas buang yang rendah dan pemakaian bahan bakar yang efisien dan irit, bahkan memiliki kemampuan untuk di up grade dengan kualifikasi emisi Euro 4 dan sudah memenuhi norma ELV (End of Live Vehicle) dan rendah NVH (Noise, Vibration and Harshness).
(1) K10B
Mesin K10B merupakan mesin generasi terbaru dari seri K-series yang sudah digunakan secara global oleh Suzuki. Mesin K10B digunakan pada produk mobil New Karimun Estilo. Mesin ini berbahan aluminium ringan berkapasitas 996 cc, 3 silinder segaris, sehingga efisiensi bahan bakar bertambah, emisi yang lebih rendah, dan tahan korosi (pelepasan panas di mesin lebih cepat).
Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 68 PS/ 6.200 rpm dan torsi maksimumnya 90 Nm/ 3500 rpm sehingga akselerasi menjadi cepat dan powerful.
Salah satu keunggulan dari mesin ini adalah pengaturan kerja katup secara elektronik dengan Electronic Circuit Modul (ECM) untuk menghasilkan pembakaran yang optimum sehingga menghasilkan tenaga yang lebih optimal, bahan bakar lebih hemat dan sisa gas buang lebih ramah terhadap lingkungan.
Serta teknologi unggul lainnya adalah memiliki Smart Distributor-less ignition (SDLi), yaitu pengapian tanpa distributor. Dengan ini pula, koil langsung pada busi. Injektor yang digunakan sekarang mampu menghasilkan pengabutan dengan lebih baik
Data Spesifikasi K10B
- Type : K10B, DOHC-Injection
- Cylinder : 3 in line
- Number of valve : 12
- Piston displacement : 996 cc
- Compression ratio : 10,0 : 1
- Maximum output : 68 PS/ 6.200 rpm
- Maximum torque : 90 Nm/ 3.500 rpm
(2) K12M
Mesin K12M merupakan mesin generasi kedua dari seri K-series sudah digunakan secara global oleh Suzuki. Mesin seri ini pertama kali digunakan pada produk mobil Splash. Mesin ini berbahan aluminium ringan berkapasitas berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder segaris, sehingga efisiensi bahan bakar bertambah, emisi yang lebih rendah dan tahan korosi (pelepasan panas di mesin lebih cepat ).
Tenaga dan torsi pun melimpah sejak putaran rendah, hingga mencapai puncaknya pada 85 PS/ 6.000 rpm dan 113 Nm/ 4.500 rpm sehingga akselerasi menjadi cepat dan powerful.
Sebut saja roker-less DOHC (Dual Overhead Camshaft) di kepala silinder. Lantas pada blok mesin terdapat offset crankshaft dengan low tension rings yang mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Optimalisasi blok silinder pun ditingkatkan dengan menggunakan piston yang ringan dengan setang piston tanpa baut. Efeknya, bobot mesin jadi berkurang dan meningkatkan kekuatan mesin. Sedangkan penggunaan teknologi terkini juga diterapkan dengan hadirnya silent timing chain. Rantai timing canggih ini kuat namun tenang, sehingga mendongkrak karakter NVH (Noise Vibration Harshness).
Sementara itu di sektor pengapian, mesin K12M andalan Splash ini juga sudah mumpuni. Karena setiap busi dilayani langsung oleh satu koil, atau disebut Smart Distributor Less System. Sistem ini ditandai dengan hadirnya empat buah coil plug diatas setiap busi.
Sedangkan pada sektor suplai injeksi bahan bakar, dilayani dengan high pressure fuel system. Tekanan bahan bakar yang tinggi kemudian dirangkai dengan teknologi injektor terkini menghasilkan atomisasi bahan bakar dengan lebih sempurna. Dengan kata lain, bensin bisa disemprotkan ke ruang bakar dengan lebih homogen, sehingga oprimal untuk proses pembakaran. Hasilnnya, performa mobil lebih baik namun pemakaian bahan bakar tetap irit.
Data Spesifikasi K12M
- Type : K12M, DOHC-Injection
- Cylinder : 4 in line
- Number of valve : 16
- Piston displacement : 1.197 cc
- Compression ratio : 10,0 : 1
- Maximum output : 85 PS/ 6.200 rpm
- Maximum torque : 113 Nm/ 4.500 rpm
Concept Car ‘R3’
Concept Car ‘R3’ pertama kali dipamerkan di Auto Expo New Delhi tahun 2010. Mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ini didevelop oleh Suzuki Maruti India.
Karakteristik yang menarik dari desain concept car ‘R3’ ini merupakan generasi baru untuk model MPV dengan tampilan yang elegan dan sesuai untuk kendaraan keluarga.
Desain eksteriornya berbentuk kotak dengan bagian belakang besar. Bagian depan, lampu utama berada di atas dengan aksen LED dan juga terdapat bagian belakang. Concept car ‘R3’ menerapkan knalpot ganda di belakang tiap rodanya yang menyatu di bumper.
Pada interior, paduan warnanya begitu serasi. Didominasi warna krem dan lapisan hitam, serta ornamen hitam mengkilap dipadu trim krom dan aksen biru muda.
Ruang kabin ‘R3’ dirancang lapang di bagian depan dan belakang. Mobil berkapasitas 6 penumpang dengan model tempat duduk tiga baris memliki ruang bagasi sehingga memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan. Memiliki 2 pintu samping yang saling berlawanan arah sehingga penumpang mudah dan leluasa untuk masuk keluar mobil.
Untuk dapur pacunya masih belum ditentukan. Namun pilihan K-series engine merupakan opsi yang optimal. Mengingat konstruksinya yang berbahan aluminium dapat menghasilkan performa setara mesin konvensional yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit, dan tentunya emisi yang lebih rendah.
‘Kizashi Sport’
Kizashi (dibaca: Kee-Zah-Shee), atau yang dalam bahasa Jepang berarti ‘sesuatu yang hebat akan datang’. Ya, produk yang merupakan hasil motoring technology dari tim desain handal Suzuki benar – benar akan hadir di stand Suzuki untuk menjumpai pecinta otomotif di tanah air. Menyusul serial Concept Kizashi di tahun 2007, Suzuki mewujudkannya dengan membuat sedan ukuran menengah Kizashi bermesin 2.400 cc.
Dengan tampilnya secara perdana di Amerika pada Juli 2009, Kizashi menandai pabrikan asal Jepang ini untuk pertama kali bermain di segmen sedan sport AWD (All-Wheel Drive) pada 2010. Tampilan visual eksteriornya elegan dan dinamis serta interiornya memberi kenyamanan penumpang.
Reaksi antusias yang begitu besar terhadap Kizashi 2010 ini, berlanjut dengan diproduksinya Suzuki Kizashi Sport 2011. Tampil perdana di New York Auto Show 2010 lalu dengan varian Kizashi GTS dan SLS. Hadirnya Kizashi Sport menunjukkan bahwa Suzuki dapat menghasilkan mobil sport yang mumpuni.
Kizashi Sport menggunakan basis Suzuki Kizashi 2010 yang dibuat di fasilitas baru Suzuki di Sagara, Jepang. Dibekali mesin 2.400 cc, 4-slinder segaris DOHC. Transmisinya manual 6-speed atau CVT (Continuously Variable Transmission). Dengan suspensi depan reinforced dan belakang multi-link membuat handling sangat stabil dan meminimalkan getaran sasis.
Ditambah dengan fitur–fitur menarik seperti: CVT with paddle shift, start/stop button & keyless entry, Tilt & telescopic steering, Bluetooth compatible for phone and music, Dual climate control A/C, cruise control, HID head lamp with washer, auto lamp, auto dimmer rear mirror, ESP & AWD, 6 airbags, parking sensor, 18” wheels, menjadikan mobil ini sangat comfort dan nyaman dikendarai.
Suzuki Kizashi Sport tampak lebih gagah dan sporty pada sisi eksterior, dengan nuansa krom di rumah lampu kabut dan juga pada gril yang rendah, bodi samping bagian bawah pun dihias aksen krom. Di bagian bagasi ditambah spoiler dan peleknya custom 18 inci. Ride height lebih rendah 10 mm guna mendapatkan kombinasi aerodinamika terbaik dan pusat gravitasi rendah agar daya cengkeraman dan handlingnya bagus.
Pada interiornya, Kizashi Sport Interior kental dengan aroma sport, seperti dilengkapi setir, batang tongkat persneling dan rem tangan desain sport dilapis kulit. Begitupun joknya, memberi kenyamanan pada pengemudi, termasuk ketika saat menikung. Konsol tengah tempat fungsi-fungsi kontrol dilapis material karet lembut dengan setrip krom tipis.
Luas pada ruang kabinnya sehingga memberi kelegaan pada ruang kokpit keempat penumpangnya yang dilengkapi 5 buah sabuk pengaman untuk penumpang total termasuk tambahan di belakang.
Untuk sistem keamanan (safety) nya pun telah teruji dimana Mobil Kizashi 2010 telah lulus dengan mendapatkan hasil yang sangat baik yaitu peringkat tertinggi (5 star safety rating) dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) bagian dari Departemen Transportasi AS dalam pengujian standar keamanan (safety) pada uji tes benturan (crash) di bagian depan dan samping untuk semua posisi duduk.
‘Suzuki Swift GT3’
‘Swift GT3’, varian terbaru dari Suzuki Swift hadir untuk pertama kalinya tampil di muka publik bertepatan dengan gelaran IIMS tahun ini. Dengan mengusung tagline ‘Stylebreaker’, mobil ini merefleksikan penggunanya, kaum muda urban modern yang stylish.
Perubahannya terdapat pada tampilan luarnya, yaitu desain sporty body kit, front bumper with fog lamps & LID, rear combination lamp, rear diffuser, extension muffler, dan alloy wheel. Sehingga tampak keseluruhan mobil ini terlihat sangat modern, sporty dan stylish.
Mobil hasil kreasi dari Giorgetto Giugiaro’ Italdesign yang pertama kali diluncurkan dengan versi CBU (CompletelyBuilt-Up) di tahun 2005 di Jakarta. Lalu berselang 2 tahun, versi CKD (Completely Knock Down) pun diluncurkan untuk memenuhi market demand yang meningkat.
Seiring dengan trend yang terus berkembang, awal Swift limited edition diluncurkan bertepatan dengan ajang ‘3rd Jakarta Motor Show’ pada tahun 2006. Swift dibekali tipe limited edition dengan generasi pertama Swift GT. Versi ini terinspirasi dari keberhasilan Swift di ajang reli dunia JWRC (Junior World Rally Championship) tahun 2006 silam.
Dilanjutkan pada 2007 lalu, Swift kembali melakukan penyegaran dengan menghadirkan ’Swift GT2’ dengan tampilan lebih aerodinamis. Hingga terakhir tampilnya Swift GTS di ajang ’17th Indonesia International Motor Show’ tahun 2009 lalu, dengan adanya perubahan minor pada tampilannya yaitu adanya aplikasi center twin pipe muffler dari HKS.
Dengan tampilannya yang kerap berevolusi, interior dan kapasitas engine tidak mengalami perubahan karena di awal produksinya sudah dirancang dengan keamanan dan kenyamanan bagi pemakainya. Dapur pacu 1.490 cc, M15A DOHC dengan teknologi variable valve timing sanggup mengeluarkan tenaga hingga 100 ps sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi.
Perangkat keamanan seperti ABS dan EBD, dual SRS airbag menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang Swift. Sedang TECT (Total Effective Control Technology) Body, side impact beam dan juga “Pedestrian Protection” yaitu model front bumper Swift yang didesain sedemikian rupa hingga tidak terlalu membahayakan pejalan kaki ketika terjadi tabrakan.
Swift GT3 tersedia dalam transmisi Manual dan Automatic dengan tiga pilihan warna yaitu cool black metalic, pearl white, dan silky silver metalic. Dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) MT adalah Rp. 186.500.000,- dan AT adalah Rp. 197.500.000,- untuk wilayah Jabodetabek.
Selain Swift GT3, jajaran produk mobil Suzuki, seperti Grand Vitara 2.4, New SX4, APV Arena, Splash, dan New Karimun Estilo turut hadir dengan sentuhan modifikasi ,yang tentunya tampil menarik dan berbeda.
READ MORE - Suzuki Luncurkan Suzuki Swift GT3
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Suzuki Mega Carry, Kendaraan Angkut Bersasis Ganda

Peluncuran mobil niaga terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales, Mega Carry pada Rabu (2/2) di Mangga Dua Square, Jakarta mengundang tanya konsumen setia Suzuki. Dimana letak perbedaan Mega Carry dengan versi terdahulu? Yuk, kita telusuri.
 

Desain

Pertama tentu dapat terlihat disektor eksteriornya. Dimana kini Mega Carry telah menggunakan ‘kepala’ dari APV generasi pertama yang bermoncong imut, dan tak lagi menerapkan kepala versi Futura.

Hal ini membuat tampilan Mega Carry lebih segar dan modern ketimbang versi lawasnya yang juga masih dijual sampai saat ini.

Untuk Interior, warna hitam pada dashboard dan kain pelapis jok terlihat minimalis namun nyaman dimata. 


Fitur 

Sebagai mobil niaga berdaya angkut 1,5 ton Mega Carry dibekali bak berukuran lebih besar yang terpisah, sehingga mampu melindungi kabin dari benturan barang bawaan besar. Fitur ini belum tersedia di generasi sebelumnya yang hanya bertonase 1,2 ton.

Lalu, penerapan sasis ganda juga membuat Mega Carry lebih kokoh untuk mengangkut barang berlebih.

undefined
“Mengangkut barang diatas standar tonase memang kebiasaan pengguna mobil niaga di Indonesia. Sehingga kami berusaha untuk memperkuat sektor sasis nya,” jelas Endro Nugroho, Marketing Director PT SIS.

Selain itu, masalah banjir yang selama ini menjadi momok bagi mobil pick up bermesin kolong juga disiasati dengan desain air intake serta ground clearance yang tinggi, sehingga dapat melibas genangan air tanpa takut mogok.


Mesin

Disektor dapur pacu, Suzuki mempersenjatai Mega Carry dengan mesin tipe G15A berkapasitas 1.500 cc bertenaga 92 dk dengan torsi 126 Nm di 3000 Rpm. Menjadikan performa Mega Carry langsung terasa dengan hanya menginjak setengah pedal gas.

“Ini yang membuat Mega Carry terasa irit,” tambah Endro seraya mengklaim efisiensi BBM 1:12,6 km, dan berstandar emisi Euro 2.

Oiya, mesin ini juga dipakai oleh MPV tujuh penumpang, APV yang telah dikenalkan sejak 2005. Jadi, spare part Mega Carry sudah tersebar, dan mudah didapat.
READ MORE - Suzuki Mega Carry, Kendaraan Angkut Bersasis Ganda
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Suzuki Mega Carry Pickup Diluncurkan

Suzuki MegaCarry04 460x306 Suzuki Mega Carry Pickup Diluncurkan
Suzuki Mega Carry merupakan pickup berbasis Suzuki APV.
Mega Carry menggunakan mesin G15A, 1500cc, bertenaga 92,4 hp pada 6000rpm dan bertorsi 126 Nm pada 3000rpm. Torsinya disalurkan via transmisi manual 5-speed.
Suzuki mengklaim konsumsi bensin Mega Carry 12,6 km/liter. Mesin ini sudah sesuai Euro 2.
Kemampuan angkut bebannya mencapai 1,2 ton. Dimensi bak Mega Carry; panjang 2200mm, lebar 1585mm, tinggi 365mm.

Sejak 2005, Suzuki Indomobil Sales mengekspor Mega Carry ke 107 negara. Hingga kini total ekspor Mega Carry lebih dari 33 ribu unit.
Dengan dijualnya Mega Carry, Suzuki tetap menjual Suzuki Carry pickup.

READ MORE - Suzuki Mega Carry Pickup Diluncurkan
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Suzuki Alto kecil tapi bergaya

undefined

Kereta suzuki Alto telah dilancarkan di Malaysia dengan mengenakan ciri-ciri kompak dan mini dan khusus untuk golongan wanita alah satu kelebihan ketara kereta yang bersaiz kecil ini ialah beratnya yang ringan dan mudah dikendalikan, terutamanya untuk pemanduan di dalam bandar. 

Dan yang lebih penting kebiasaannya kereta kompak mempunyai kelebihan penjimatan petrol, salah satu ciri yang seringkali menjadi keutamaan pembeli. Suzuki Alto sudah boleh ditempah di semua pengedar kenderaan Suzuki dan model ini mungkin merupakan buah tangan yang sesuai sempena Hari Raya Aidilfitri nanti.

Spec Alto

Steering RHD
Engine PETROL 1.0L DOHC
Grade GA GLX
Transmission 5MT 4AT




Dimensions
Overall Length (mm)   3,500
Overall Width (mm) 1,600
Overall Height (mm) 1,470
Wheelbase (mm) 2,360
Tread (mm) Front 1,405
Rear 1,400
Minimum turning radius (m) 4.5
Minimum ground clearance (mm) 160

Engine
                      
Type                           
                                                                                               
K10B
Number of cylinders 3
Number of valves 12
Engine capacity (cc) 996
Bore x stroke (mm) 73.0 x 79.4
Compression ratio 10.0
Maximum output (hp/rpm) 67/6,000
Maximum torque (Nm/rpm) 90/3,400
Fuel distribution Multipoint injection
Fuel tank capacity (litres) 35



Transmission
Type 5MT 4AT
Gear ratio 1st 3.454 2.875
2nd 1.904 1.568
3rd 1.280 1.000
4th 0.966 0.698
5th 0.815 -
Reverse 3.272 2.300


Harga Jualan 

Suzuki ALTO 1.0
Engine Capacity: 996cc
1.0M/T
GA
1.0A/T
GLX
1.0A/T
GXS

RM
Selling Price 44,518.00 49,518.00 54,518.00
Number Plate 50.00 50.00 50.00
H.P Ownership Claim 50.00 50.00 50.00
Road Tax - 1 year 20.00 20.00 20.00
Registration Fee 150.00 150.00 150.00
Administration Fee 100.00 100.00 100.00
Retail Price without Insurance 44,888.00 49,888.00 54,888.00
Insurance 1,353.20 1,483.20 1,613.20
Retail Price with Insurance (OTR) 46,241.20 51,371.20 56,501.20
Insured Value 44,000.00 49,000.00 54,000.00


Galleri Alto

undefined
undefined
undefined
undefined

undefined

undefined
READ MORE - Suzuki Alto kecil tapi bergaya
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS