Suzuki Mega Carry, Kendaraan Angkut Bersasis Ganda

Peluncuran mobil niaga terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales, Mega Carry pada Rabu (2/2) di Mangga Dua Square, Jakarta mengundang tanya konsumen setia Suzuki. Dimana letak perbedaan Mega Carry dengan versi terdahulu? Yuk, kita telusuri.
 

Desain

Pertama tentu dapat terlihat disektor eksteriornya. Dimana kini Mega Carry telah menggunakan ‘kepala’ dari APV generasi pertama yang bermoncong imut, dan tak lagi menerapkan kepala versi Futura.

Hal ini membuat tampilan Mega Carry lebih segar dan modern ketimbang versi lawasnya yang juga masih dijual sampai saat ini.

Untuk Interior, warna hitam pada dashboard dan kain pelapis jok terlihat minimalis namun nyaman dimata. 


Fitur 

Sebagai mobil niaga berdaya angkut 1,5 ton Mega Carry dibekali bak berukuran lebih besar yang terpisah, sehingga mampu melindungi kabin dari benturan barang bawaan besar. Fitur ini belum tersedia di generasi sebelumnya yang hanya bertonase 1,2 ton.

Lalu, penerapan sasis ganda juga membuat Mega Carry lebih kokoh untuk mengangkut barang berlebih.

undefined
“Mengangkut barang diatas standar tonase memang kebiasaan pengguna mobil niaga di Indonesia. Sehingga kami berusaha untuk memperkuat sektor sasis nya,” jelas Endro Nugroho, Marketing Director PT SIS.

Selain itu, masalah banjir yang selama ini menjadi momok bagi mobil pick up bermesin kolong juga disiasati dengan desain air intake serta ground clearance yang tinggi, sehingga dapat melibas genangan air tanpa takut mogok.


Mesin

Disektor dapur pacu, Suzuki mempersenjatai Mega Carry dengan mesin tipe G15A berkapasitas 1.500 cc bertenaga 92 dk dengan torsi 126 Nm di 3000 Rpm. Menjadikan performa Mega Carry langsung terasa dengan hanya menginjak setengah pedal gas.

“Ini yang membuat Mega Carry terasa irit,” tambah Endro seraya mengklaim efisiensi BBM 1:12,6 km, dan berstandar emisi Euro 2.

Oiya, mesin ini juga dipakai oleh MPV tujuh penumpang, APV yang telah dikenalkan sejak 2005. Jadi, spare part Mega Carry sudah tersebar, dan mudah didapat.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment