Swift Makin Sporty Dengan S Concept

undefined

Suzuki Motor Corporation membuka tampilan model konsep Swift S dan memamerkannya secara debut di Geneva Motor Show 2011.

Dengan meminjam platform model facelift Swift teranyar yang telah dipasarkan sejak akhir tahun lalu di Eropa, model standar 3 pintu facelift Swift kini diubah menjadi hatchback 3 pintu yang lebih sporty.

Tampilan S Concept ini sarat dengan imbuhan atribut sporty di bagian eksterior. Termasuk kit aerodinamika mulai dari spoiler depan, side skirt hingga spoiler atap dan diffuser baru. Lalu bumper depan baru dengan foglamp yang rumahnya memiliki garis-garis mirip kuku dipoles metalik.

Kelengkapan lainnya di bagian fascia adalah disematkannya lampu LED pada lampu depannya. Gril Swift S Concept ini terlihat mewarisi Kizashi yang lebar dengan ubahan sedikit di bagian moncongnya.

Tema desain model S Concept ini adalah "more sporty and exciting" dan direfleksikan secara sempurna dengan sosok sporty ini.

Walau perusahaan ini sedang menghentikan aktivitas balap reli-nya di Eropa, namun tak berarti inspirasinya juga turut lenyap. Karena kelir bodi Swift S Concept menyiratkan insipirasinya dari tim WRC grup N yang diikuti pabrikan ini beberapa tahun lalu.  

Pemakaian pelek 18 inci yang menutupi rem Brembo menambah kesan model konsep ini semakin dinamis. Sementara interiornya disematkan jok kulit sporty berwarna kuning yang mengharmonisasi warna eksteriornya.

Sayangnya hanya sedikit informasi yang dipaparkan oleh pabrikan asal Jepang ini dan hanya menyiratkan bahwa model ini mengusung mesin 1.600 cc yang telah diracik ulang oleh pabrikan itu.

Suzuki juga tak menjelaskan apakah model ini siap diproduksi atau tidak, termasuk harganya jika telah siap diproduksi dan dipasarkan di kemudian hari.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment